Andy Murray akan membuat Grand Slam kembali di Australia Terbuka

Andy Murray akan membuat Grand Slam kembali di Australia Terbuka, Andy Murray akan kembali ke Grand Slam di Australia Terbuka pada Januari, setahun setelah operasi pinggul yang menyelamatkan karier, penyelenggara turnamen mengumumkan Selasa.

Pemenang utama tiga kali asal Inggris ini perlahan-lahan kembali ke kebugaran dan kini berada di peringkat ke-289, naik dari peringkat ke-503 hanya seminggu yang lalu.

Pemain berusia 32 tahun itu memenangkan pertandingan pembukaannya di Shanghai Masters pada hari Senin, mengalahkan petenis kualifikasi Argentina Juan Ignacio Londero dalam tiga set, menyusul penampilan perempat final di Beijing pekan lalu.

Dengan kepercayaan dirinya yang tampaknya tumbuh dari hari ke hari, penyelenggara Australia Terbuka mengatakan, mantan petenis nomor satu dunia itu telah berkomitmen untuk memperluas kembalinya ke jurusan pada bulan Januari.

“Dikonfirmasi: Andy Murray akan kembali untuk bersaing di qqgobet #AusOpen pada tahun 2020,” tweet mereka.

Situs web resmi Australia Terbuka mengatakan Murray “akan kembali ke undian utama dengan peringkat terlindungi nomor dua dan memulihkan kekuatan fisik”.

Nomor 1 Dunia Novak Djokovic mengatakan “mengejutkan mengejutkan” melihat Murray kembali setelah menjalani operasi pelapisan pinggul.

“Terlepas dari peringkatnya saat ini, dia adalah juara hebat dan salah satu pemain hebat dalam pertandingan ini,” kata juara Australia Terbuka yang berkuasa di Shanghai Masters.

“Jika dia sehat, Anda pasti bisa berharap dia bermain di level tertinggi segera.

“Aku berharap begitu, senang melihatnya kembali.” Murray telah mencapai final lima kali di Melbourne Park, kalah empat kali dari Djokovic dan satu kali oleh Roger Federer.

Namun, bisa dibilang momen yang paling memilukan di Grand Slam yang membuka musim datang bukan di pengadilan tetapi pada konferensi pers emosional sebelum turnamen tahun ini.

Menangis menangis menggambarkan bagaimana rasa sakit di pinggul kanannya, yang telah dioperasi enam bulan sebelumnya, telah menjadi tak tertahankan.

“Saya bisa bermain dengan keterbatasan. Tetapi memiliki keterbatasan dan rasa sakit tidak memungkinkan saya untuk menikmati kompetisi atau pelatihan,” katanya, kemudian mengungkapkan bahwa bahkan berjalan anjingnya telah menjadi cobaan.

Upeti mengalir untuk pemain Skotlandia yang sangat disukai, dengan Billie Jean King memanggilnya “juara di dalam dan di luar pengadilan”.

Pemain juga mengucapkan selamat tinggal padanya dalam video emosional yang diputar di lapangan tengah setelah ia kehilangan lima setter epik dari Roberto Bautista Agut, dengan sebagian besar percaya karir Grand Slamnya telah berakhir.

“Itu adalah Australia Terbuka yang sangat emosional baginya dan bagi banyak penggemar tenis,” tambah Djokovic, Selasa.

“Tapi sepertinya itu masih terlalu dini untuk selamat tinggal dan itu bagus untuk mendapatkannya kembali.”

Murray mengatakan setelah kemenangannya atas Londero di Shanghai bahwa gerakannya di lapangan terasa semakin membaik.

“Pada awalnya saya tidak selalu merasa baik, tetapi beberapa minggu terakhir ini saya pikir jauh lebih baik,” katanya.

Pada 2013, Murray menjadi orang Inggris pertama yang memenangkan Wimbledon selama 77 tahun, mengakhiri obsesi bangsa dengan menemukan seorang juara untuk mengikuti jejak Fred Perry.

Dia mengulangi prestasi pada tahun 2016, menambah karir berkilauan yang juga termasuk AS Terbuka 2012, dua medali emas Olimpiade dan 45 mahkota ATP.

Penyelenggara Australia Terbuka berharap akan ada ledakan lagi dari masa lalu jika Kim Clijsters dari Belgia dapat memenuhi tujuannya membawa ke pengadilan lagi pada Januari setelah absen lebih dari tujuh tahun.

Favorit penonton di Melbourne, pemain berusia 36 tahun yang pensiun karena memiliki keluarga tetapi mengumumkan secara mengejutkan bulan lalu bahwa ia akan kembali pada tahun 2020. Andy Murray akan membuat

Clijsters telah memenangkan empat Grand Slam, termasuk Australia Terbuka 2011.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *