Komite Olimpiade Internasional berharap festival perkotaan Tokyo 2020

Komite Olimpiade Internasional (IOC) berharap bahwa “festival perkotaan” Tokyo 2020, yang akan menawarkan penggemar kesempatan untuk mencoba olahraga Olimpiade, akan membantu badan pengatur tetap relevan dan meningkatkan keterlibatan pemuda jangka panjang dengan Olimpiade.

Komite Olimpiade Internasional berharap festival perkotaan Tokyo 2020

qqgobet – Pada bulan Juli, penyelenggara Game mengumumkan rencana untuk mengembangkan Waterfront City di Tokyo Bay, yang melibatkan acara demonstrasi dan partisipasi penggemar dalam olahraga, serta konser dan pertunjukan lainnya selama pameran olahraga tahun depan.

Rencana tersebut, yang mencerminkan gagasan serupa yang diuji pada Youth Olympic Games tahun lalu di Buenos Aires, adalah bagian dari tujuan IOC yang lebih luas untuk meningkatkan daya tariknya kepada penggemar olahraga yang lebih muda.

“Kami telah membuat titik untuk membawa olahraga kepada kaum muda,” kata Direktur IOC Games Christophe Dubi kepada Reuters melalui telepon.

“Kami ingin memastikan program Olimpiade tetap relevan.

“Kita harus membawa olahraga itu kepada kaum muda karena kita tidak bisa berharap bahwa mereka datang secara alami untuk tawaran yang kita miliki.”

Dimasukkannya skateboard olahraga Olimpiade baru, selancar dan panjat olahraga di Tokyo 2020, dan kemungkinan pengenalan breakdance di Paris 2024, adalah bagian dari upaya IOC untuk menarik audiens yang lebih muda, lebih urban.

“(Program Olimpiade) berkembang tetapi berkembang karena alasan yang baik – untuk tetap relevan. Relevan dengan kaum muda dan relevan dengan partisipasi olahraga secara keseluruhan, ”kata Dubi.

“Program olahraga harus mencerminkan apa yang terjadi di taman bermain, di lapangan permainan setiap akhir pekan.

“Itulah yang kami coba lakukan dengan evolusi program olahraga.”

‘SEKALI DALAM SEUMUR HIDUP’

Meskipun tidak semua detail telah diselesaikan, festival perkotaan Teluk Tokyo akan memberikan penggemar kesempatan untuk mencoba olahraga mereka seperti bersepeda BMX, skateboarding dan bola basket 3×3 di tempat-tempat yang juga digunakan untuk Olimpiade.

Penyelenggara ingin menciptakan suasana pesta untuk penggemar olahraga yang mungkin melewatkan tiket untuk acara olahraga elit di tempat-tempat terdekat.

“Itu adalah hal yang hebat tentang taman bermain, festival perkotaan; tidak hanya penonton akan pergi dan bersorak dan mendukung, mereka juga akan menjadi peserta aktif,” kata Dubi.

Dubi mengatakan dia yakin daya tarik utama festival ini adalah kesempatan bagi para penggemar untuk mencoba tempat-tempat Olimpiade untuk diri mereka sendiri dan untuk bertemu para atlet yang telah mereka lihat memenangkan medali hanya beberapa hari sebelumnya.

“Bayangkan bagaimana rasanya bagi seorang anak muda untuk naik BMX dan kemudian bertemu beberapa ikon (olahraga).

“Ini adalah pengalaman sekali seumur hidup.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *