Thriller tepi Irlandia di Tallaght

Thriller tepi Irlandia di Tallaght, Vera Pauw mendapatkan kemenangan yang diinginkannya untuk membaptis pertandingan pertamanya yang bertanggung jawab atas tim wanita Irlandia. Ini, meskipun, jauh dari tampilan meyakinkan sebelum kerumunan rekor 5.328 di Stadion Tallaght di kualifikasi Euro 2021 mereka.

Meskipun unggul 2-0, kelemahan pertahanan dihukum saat Ukraina menyamakan kedudukan sebelum gol bunuh diri babak kedua memberi Irlandia kemenangan.

Dua kemenangan dari dua di kandang menempatkan Irlandia di urutan kedua di Grup I di belakang pemimpin Jerman, enam poin di depan Yunani di tempat ketiga.

“Kami menyimpannya di saku, tetapi kami menyerahkannya sendiri,” kata Pauw tadi malam. “Kami mengatur ulang. Luar biasa. Saya telah melihat tim ini berjuang untuk menang dengan cara yang tidak bisa dilakukan oleh banyak tim. ”

Pauw membuat empat perubahan dari tim yang mengalahkan Montenegro 2-0 di tempat yang sama bulan lalu dengan bek kiri Manchester City Megan Campbell, kembali setelah absen hampir dua tahun, yang kembali paling terkenal.

Keeva Keenan masuk sebagai bek kanan, qqgobet Megan Connolly kembali di lini tengah dan Heather Payne di sisi kanan serangan.

Unggulan kedua dalam grup, Ukraina, berada di peringkat ke-25 bersama di Dunia, tujuh tempat di atas Irlandia, membuat tiga perubahan dari kalah 8-0 dari Jerman pada Sabtu. Itu adalah kekalahan kedua mereka dengan skor yang sama dengan tim Jerman yang sangat mengesankan yang diperkirakan akan lolos ke kualifikasi setelah mengalahkan Yunani 5-0 sebelumnya kemarin.

Kekalahan berat bagi Jerman itu semakin mengejutkan mengingat bahwa Ukraina, meskipun mereka tidak lolos ke putaran final Piala Dunia tahun lalu, memiliki kemenangan kandang 1-0 di kandang tahun lalu atas Swedia yang kemudian mengalahkan Inggris untuk tempat ketiga di Prancis. .

Terhadap lima Ukraina di belakang, Irlandia 4-3-3 dimulai di kaki depan.

Campbell mendapat kesempatan awal untuk menggunakan lemparan panjangnya yang luar biasa, menemukan kepala Louise Quinn yang usahanya melebar.

Beberapa menit kemudian bola hasil lemparan Quinn berhasil menemukan umpan Rianna Jarrett yang melepaskan tendangan voli dari sasarannya.

Ukraina menggigit mereka dengan kartu kuning Veronika Andrukhiv digagalkan karena tantangan terlambat pada kapten Irlandia Katie McCabe 12 menit.

Meskipun mendominasi kepemilikan, Irlandia awalnya berjuang untuk menciptakan banyak di sepertiga akhir.

Meskipun itu berubah benar-benar melewati titik tengah setengah ketika sisi Pauw mencetak dua gol berturut-turut dengan cepat.

Peluang jelas pertama tiba pada 24 menit dan sekali lagi itu berasal dari salah satu lemparan panjang Campbell. Sundulan Diane Caldwell dibentur pada garis oleh kiper Kateryna Samson, dengan Quinn mendorong bola longgar lebar-lebar.

Terobosan datang satu menit kemudian dari langkah luar biasa yang mengukir Ukraina terbuka.

Denis O’Sullivan mengumpan bola ke Barrett, yang dilewati bek kanan Tamila Khimich untuk menariknya kembali agar McCabe menyapu rumah dari kaki kirinya.

Tiga menit kemudian Irlandia menggandakan keunggulan mereka.

McCabe memanfaatkan sudut pertama permainan mereka untuk Jarrett mencetak gol dengan sundulan jarak dekat.

Tampaknya dalam perintah, Irlandia memberi Ukraina rute kembali ke permainan dengan konsesi dua gol yang sangat lembut.

Kiper Marie Hourihan melakukan kesalahan untuk yang pertama pada menit ke-34. Dia mengepakkan tendangan bebas dari kanan untuk memungkinkan Lyubov Shmatko menembak bola lepas.

Pembelaan buruk selanjutnya secara klinis dihukum pada 42 menit. Connolly melewatkan tendangannya dalam usaha untuk membersihkan umpan silang. Kesalahan itu diteruskan oleh peringatan Olha Ovdiychuk yang menemukan jaring dari pos.

Quinn nyaris mengembalikan keunggulan Irlandia satu menit ke babak kedua, memaksa sudut dari Samson dengan sundulan dari tendangan bebas Connolly.

Pemenangnya berasal dari gol bunuh diri di menit ke-52. Jarrett melakukannya dengan sangat baik untuk menarik bola kembali ke garis ujung kiri. Samson hanya bisa menangkis bola ke jalur O ‘Sullivan yang tendangannya dikeluarkan dari garis oleh Shmatko, hanya untuk masuk dari lutut rekan setimnya Natiya Pantsulaya.

Pertandingan tetap ketat dengan Ukraina menekan untuk menyamakan kedudukan di kuarter terakhir.

Dan mereka mungkin mendapatkannya pada menit ke-74 tetapi bagi wasit Swiss Désirée Grundbacher yang tidak terkesan dengan apa yang tampak busuk di dalam oleh oleh Keeva Keenan di Ovdiychuk. Thriller tepi Irlandia di

Hourihan kemudian menebus howler babak pertama-nya dengan penyelamatan satu tangan untuk mendorong tembakan dari kapten Ukraina Daryna Apanaschenko di pos pada waktu tambahan.

Pauw mendapat pujian khusus untuk pemain pertandingan Jarrett. “Rianna luar biasa. Dia melakukan hal-hal yang belum pernah kita lihat sebelumnya, ”kata Paul kepada RTÉ. Selanjutnya untuk Pauw dan Irlandia di Grup I adalah bentrokan dengan Yunani di Athena pada 12 November.

Irlandia: Hourihan; Keenan, Caldwell, Quinn, Campbell; Connolly, Fahey, O’Sullivan; Payne (Kiernan, 71), Jarrett, McCabe.

Ukraina: Samson; Khimich, Pantsulaya, Apanaschenko, Shamtko, Basanska; Adrukhiv, Andrushchak (Kunina, 86), Kitayeva, Ovdiychuk; Kalina (Romanenko, 69).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *